Sukses

Hadiri Harlah PKB, Jokowi Disambut Teriakan JOIN

Puluhan relawan JOIN yang merupakan kader PKB itu telah menunggu Jokowi dan Cak Imin di depan pintu masuk mengenakan jas hijau ala partai dan ikat kepala bertuliskan JOIN.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri harlah PKB di Hotel Grand Sahid, Karet, Jakarta Pusat. Kehadiran mantan Gubernur DKI Jakarta itu disambut oleh teriakan relawan JOIN (Jokowi-Cak Imin).

Pantauan merdeka.com, Minggu (22/7/2018), Jokowi jalan berbarengan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di lokasi acara. Puluhan relawan JOIN yang merupakan kader PKB itu telah menunggu di depan pintu masuk mengenakan jas hijau ala partai dan ikat kepala bertuliskan JOIN.

"JOIN, JOIN, JOIN," teriak para relawan menyambut Jokowi. Lalu, mereka menyanyikan mars Yalal Wathon sambil mengiringi Jokowi sampai ke kursi.

Dalam jadwal agenda yang diterima, Jokowi akan memberikan sambutan sekitar pukul 21.00 WIB. Setelah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar memberikan sambutan.

Dalam acara harlah ini, turut hadir Ketua DPR Bambang Soesatyo, Wakil Ketua MPR Fraksi PDIP Ahmad Basarah. Selain itu terlihat beberapa menteri Kabinet Kerja seperti, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menhub Budi Karya Sumadi, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menpora Imam Nahrawi, Menaker Hanif Dhakiri, dan KSP Moeldoko.

Petinggi partai pun terlihat hadir, seperti Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dan Sekjen Johny G Plate. Ketua Umum Golkar yang juga Menperin Airlangga Hartarto, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, hingga Waketum PAN Viva Yoga Mauladi juga hadir di acara tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cak Imin Optimistis

Sebelum menyatakan dukungan kepada Jokowi, Cak Imin membentuk relawan Jokowi-Imin (JOIN). Dia melalui gerakan ini selalu mendeklarasikan dirinya sebagai cawapres Jokowi. Sementara, nama dia disebut masuk kantong berisi lima nama cawapres Jokowi.

Cak Imin sendiri tetap yakin namanya di akhir bakal dipinang Jokowi. Meski, belakangan nama Jusuf Kalla muncul sebagai alternatif.

Cak Imin pun mengatakan siap bersaing dengan JK sebagai calon wakil presiden apabila uji materi itu dikabulkan Mahkamah Konstitusi.

"Sebagai hak politik dan perlindungan hukum untuk maju lagi harus dihormati dan hargai apa pun keputusan MK. Jika Pak JK lolos jadi saingan saya, tetapi bersaing secara fair saja siapa yang terbaik untuk negeri ini," kata pria yang akrab disapa Cak Imin di DPP PKB, Jakarta Pusat, Sabtu 21 Juli 2018. 

 

Reporter: Ahda Baihaqi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.