Sukses

Anies Baswedan: Tak Ada Tawaran Maju di Pilpres 2019

Anies juga membantah kabar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mencalonkan dirinya pada pilpres mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku belum ada partai manapun yang meminangnya untuk maju dalam Pilpres 2019. Nama Anies sendiri memiliki elektabilitas yang cukup baik dilihat dari hasil sejumlah survei.

“Enggak ada (tawaran),” kata Anies Baswedan di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Minggu (15/7/2018).

Anies juga membantah kabar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mencalonkan dirinya pada pilpres mendatang. "Enggk ada," ujarnya

Mantan Mendikbud itu kembali irit berkomentar saat ditanyai kabar kemungkinan dirinya menjadi cawapres Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Saya lagi ngurusin Jakarta sekarang," ucap Anies.

Anies telah bertemu Presiden PKS Sohibul Iman pada Sabtu 14 Juli 2018 kemarin. Pada pertemuannya itu, Sohibul berharap Anies bisa menyelesaikan tugasnya di DKI Jakarta.

Selain itu, Sohibul juga mengatakan, Anies Baswedan telah menyerahkan keputusan untuk mengusung atau tidak dirinya di Pilpres kepada PKS atau partai pengusung lainnya.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.