Sukses

Setelah Temui JK, Khofifah Akan Sambangi Presiden Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama yang juga calon gubernur terpilih Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berencana menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi pekan depan.

"Mudah-mudahan, minggu depan-lah (bertemu Jokowi). Mudah-mudahan kami sudah sampaikan itu-lah," kata Khofifah usai bertemu JK di kantor Wapres, Jakarta Pusat, Jumat (13/7/2018).

Dia menjelaskan, rencana pertemuan tersebut sudah disampaikan kepada pihak Sekretaris Negara. Sebelumnya, Khofifah sudah sowan dengan tujuh partai pengusungnya di Pilkada Jatim 2018, seperti Nasdem, PPP, PKB, hingga Golkar.

Dalam Pilkada 2018, Khofifah yang berpasangan dengan Emil Dardak ini mengalahkan pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarnoputri.

"Setelah tujuh partai pengusung, kami sowan ke Pak Wapres sebetulnya lebih kepada ketua muslimat ini," lanjut dia.

Khofifah menjelaskan, rencananya akan berdiskusi banyak hal bersama Jokowi selaku bagian ketua Muslimat. "Ya diskusinya bisa berkembang gitu ke Pak Presiden sudah kami sampaikan kepada Sekneg menunggu waktu," papar Khofifah.

 

2 dari 2 halaman

Dapat Ucapan Selamat

Sementara itu, Wapres JK telah menerima Khofifah di kantornya, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Dalam pertemuannya selama 45 menit, JK banyak berbicang bersama Khofifah. Sebelum perbincangan dilakukan tertutup. JK sempat memberikan selamat kepada Khofifah.

"Selamat, selamat. Banyak wartawan yang ingin melihat ibu," kata JK sambil menjabat tangan Khofifah di ruang pertemuan, Kantor Wapres, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (13/7).

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: