Sukses

Ini Cara Daftar Jalur Mandiri Institut Teknologi Surabaya

Pendaftaran lewat Jalur Mandiri di Institut Teknologi Surabaya (ITS) berakhir 6 Juli 2018. Segera daftar.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) bergengsi yang membuka penerimaan mahasiswa baru melalui Jalur Mandiri adalah Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya yang sering juga disebut Institut Teknologi Surabaya (ITS).

Bagi kalian yang kemarin gagal masuk PTN melalui SNMPTN dan SBMPTN, bisa mencoba Jalur Mandiri ini jika masih memendam impian untuk menjadi mahasiswa Institut Teknologi Surabaya (ITS).

Di ITS, seleksi Jalur Mandiri diberi nama Program Kemitraan dan Mandiri (PKM). Dilansir dari situsnya, https://smits.its.ac.id, Rabu (4/7/2018), pendaftaran PKM tahun 2018 dimulai pada 15 Mei sampai 6 Juli 2018.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui web ITS http://smits.its.ac.id dan memilih menu Pendaftaran Online » Program Kemitraan dan Mandiri.

Biaya pendaftaran Rp 250 ribu, yang dibayar mulai 15 Mei sampai 5 Juli 2018 (paling lambat pukul 24.00 WIB), dengan menggunakan Kode Pembayaran.

Pembayaran dapat dilakukan melalui loket/teller/ATM/internet banking di Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, Bank BTN, dan Bank Jatim. Biaya pendaftaran tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun.

Pendaftaran secara online ditutup pada 6 Juli 2018 pukul 18.00 WIB. Untuk melakukan pendaftaran secara online, calon peserta harus menyiapkan slip pembayaran dan file pasfoto berwarna ukuran 4 x 6 cm (terbaru), berformat JPG atau PNG, dengan ukuran maksimum 100 KB.

Bagi yang sudah membayar, dapat melakukan login dengan memasukkan PIN dan Kode Akses Pendaftaran (KAP) yang tercantum dalam slip pembayaran. Selamat mencoba, siapa tahu kamu beruntung bisa menjadi menjadi mahasiswa Institut Teknologi Surabaya (ITS).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PTN yang Buka Pendaftaran Lewat Jalur Mandiri

Sejumlah PTN membuka pendaftaran melalui jalur mandiri. Di Jakarta ada Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Di Yogyakarta, ada Universitas Gadjah Mada dan universitas Negeri Yogyakarta.

Di Jawa Tengah dan Jawa Timur ada Universitas Diponegoro, Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya, dan Institut Teknologi Surabaya (ITS).

Sementara di luar Pulau Jawa, ada Universitas Sumatera Utara di Medan, Sumatera Utara, dan Universitas Hasanuddin di Makasar, Sulawesi Selatan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.