Sukses

Top 3 News Hari Ini: Kejanggalan Tragedi Kapal Tenggelam di Danau Toba

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, akibat membawa penumpang melebihi kapasitas, nakhoda kapal KM Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba, Senin sore, 18 Juni 2018 lalu kini diamankan.

Kapal yang seharusnya hanya bisa membawa sekitar 40 penumpang, dipaksakan untuk membawa hampir 200 orang lebih.

Namun, yang paling mengejutkan, orang yang membawa ratusan penumpang itu bukanlah nakhoda aslinya. Dia hanya nakhoda tembak.

Sementara itu, memasuki hari kelima, Tim SAR gabungan sudah menemukan dan mengevakuasi 21 korban kapal tenggelam di Danau Toba. Dari jumlah tersebut, 18 orang penumpang selamat, sementara tiga lainnya meninggal dunia.

Berita lainnya yang tak kalah disorot, pelaksanaan Pilkada Serentak yang akan digelar, 27 Juni 2018.

Agar pesta demokrasi untuk memilih para wakil rakyat di daerah itu berjalan lancar, serta memberi kesempatan pada masyarakat untuk memilih, pemerintah akan akan menetapkan 27 Juni 2018 sebagai hari libur nasional.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini

1. 3 Keanehan Tragedi Kapal Tenggelam di Danau Toba

Tim SAR gabungan mencari para korban hilang KM Sinar Bangun yang karam di perairan Danau Toba, Sumatera Utara. (Liputan6.com/Reza Efendi)

Hingga hari ini, Tim SAR gabungan masih mencari korban kapal tenggelam di Danau Toba yang jumlahnya diduga ratusan lebih.

Dari jumlah penumpang yang ditemukan sebelumnya, memasuki hari kelima data tersebut belum bertambah. Tim SAR baru menemukan sejumlah barang milik para penumpang KM Sinar Bangun.

Dinginnya air Danau Toba juga menjadi kendala bagi penyelam, sehingga daya selam dibatasi sedalam 50 meter dari titik kedalaman yang berkisar 200 meter lebih.

Sejumlah keanehan pun terjadi, saat polisi berusaha menelusuri penyebab kapal tersebut tenggelam di Danau Toba.

Selengkapnya...

2. Pilkada Serentak, Pemerintah Akan Tetapkan 27 Juni Libur Nasional

ilustrasi Pilkada serentak

Pada 27 Juni 2018 sebagian masyarakat Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi.

Sebanyak 171 daerah akan menggelar Pilkada Serentak 2018. Pemerintah akan menetapkan 27 Juni 2018 sebagai hari libur nasional.

Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar mengatakan, peraturan tentang hari libur nasional saat pemungutan suara pernah diterapkan pada pilkada sebelumnya, yakni 2015 dan 2017.

Selengkapnya...

3. Pil Pahit di Balik Kapal Tenggelam di Danau Toba

Tim SAR gabungan mencari para korban hilang KM Sinar Bangun yang karam di perairan Danau Toba, Sumatera Utara. (Liputan6.com/Reza Efendi)

Air mata keluarga korban kapal tenggelam di Danau Toba, Sumatera Utara, belum kering. Mereka pun belum mau beranjak dari pinggir danau sampai kabar tentang keberadaan orang terkasih, terdengar.

Sedih, lelah, dan marah, bercampur menjadi satu. Terlebih, mereka mendengar sejumlah keanehan terkait kapal yang karam pada Senin 18 Juni 2018. Salah satunya soal penangkapan nakhoda KM Sinar Bangun.

Ternyata, orang yang mengendarai kapal saat tenggelam bukanlah nakhoda aslinya.

Selengkapnya...

Live Streaming EMTEK GOES TO CAMPUS 2018 di Surabaya

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Top 3 News Hari Ini: Penyebab Hengkangnya Lulung dari PPP
Artikel Selanjutnya
Top 3 News Hari Ini: Alasan Anies Persilakan Pendatang Baru ke Jakarta