Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Menhub Berangkatkan 600 Peserta Mudik Gratis ke Jawa Tengah

Liputan6.com, Jakarta - Meski libur Lebaran telah berakhir, hari ini Menteri Perhubungan Budi Karya melepas 600 pemudik kembali ke kampung halamannya. Mereka adalah yang memanfaatkan program mudik gratis menggunakan kapal laut dengan tujuan Jawa Tengah.

"Saya bersyukur ada gelombang ketiga mudik gratis menggunakan kapal menuju Jawa Tengah. Artinya program kita yang tahun lalu belum maksimal, tahun ini bisa maksimal," kata Menhub Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (20/6/2018), seperti dikutip dari Merdeka.com.

Sementara itu, para pemudik mengaku, program mudik gratis sangat membantu masyarakat yang hendak pulang ke kampung halaman ketika Lebaran.

Budi berharap masyarakat yang sudah menikmati manfaat program ini turut aktif dalam mengajak masyarakat lain untuk kembali mengikuti mudik gratis dengan kapal laut di musim Lebaran mendatang.

2 dari 2 halaman

Arus Balik Pemudik di Stasiun Pasar Senen

Sementara itu, di Stasiun Pasar Senen, memasuki H+5 Lebaran, sebanyak 22 ribu orang tercatat telah tiba. Menurut Senior Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo, puluhan ribu penumpang ini adalah lonjakan arus balik.

"Tercatat penumpang datang mencapai 22.784 di Stasiun Pasar Senen tertanggal hari ini,” kata Edy saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (20/6/2018).

Menurut data PT KAI, jumlah penumpang kedatangan kumulatif sejak 5 Juni hingga 20 Juni berjumlah total berjumlah 189.865 orang khusus di Stasiun Pasar Senen.

 

Saksikan video pilihan selengkapnya di bawah ini: 

Loading