Sukses

H+4 Lebaran, Kepadatan Kendaraan di Jalur Puncak Bogor Berkurang

Kapolres Bogor AKBP Andi M. Dicky mengatakan, puncak arus balik maupun wisata sudah terjadi pada satu hari sebelumnya.

Liputan6.com, Bogor - Volume kendaraan yang melintasi jalur Puncak Bogor-Cianjur, Jawa Barat menurun pada H+4 Lebaran atau Selasa (19/6/2018).

Kepadatan hanya terjadi selepas gerbang Tol Ciawi hingga simpang Gadog pada Selasa pagi. Itu pun arus lalu lintas kembali lancar setelah diberlakukan satu arah menuju Puncak Bogor.

Begitu pula arus balik atau dari arah Cianjur menuju Jakarta, sejak Selasa sore hingga malam, lalu lintas di jalur Puncak cenderung ramai lancar.

Kapolres Bogor AKBP Andi M. Dicky mengatakan, puncak arus balik maupun wisata sudah terjadi pada satu hari sebelumnya. Kemacetan di jalur Puncak Bogor menyebabkan kendaraan mengular hingga Cipanas, Cianjur.

"Hari ini tidak ada kemacetan seperti hari sebelumnya," kata Dicky.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama menambahkan, arus lalu lintas di jalur Puncak Bogor pada H+4 cenderung ramai ramai lancar. Kepadatan hanya terjadi di beberapa titik lokasi wisata.

"One way ke bawah (Jakarta) turunnya juga cepat. Perhitungan kita sih kemarin dan kemarin lusa puncak arus balik dan arus wisata," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Waspada

Meskipun volume kendaraan mulai menurun, pihak kepolisian tetap mengimbau baik wisatawan maupun pemudik yang melintasi jalur Puncak tetap waspada dan berhati-hati saat melintasi jalur tersebut.

"Selalu perhatikan rambu lalu lintas dan apabila mengetahui jalur Puncak sedang padat segera ambil tindakan lewat jalur alternatif Jonggol supaya tidak terjebak macet," imbau Hasby.

Sementara hingga jelang tengah malam, arus lalu lintas di jalur Puncak dari kedua arah terpantau ramai lancar. Kendaraan yang melintas didominasi sepeda motor.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.