Sukses

Arus Balik Pemudik di Terminal Lebak Bulus Masih Sepi

Perbedaan antara libur PNS dan anak sekolah akan berimbas kepada puncak arus balik.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Terminal Lebak Bulus Supri Hartono menyatakan, belum nampak kepadatan arus balik ke DKI di terminal Lebak Bulus.

"Penumpang yang terdata pada H+1 kemarin ada 254 pemudik tiba di Terminal Lebak Bulus," kata Supri ketika ditemui di kantornya, Senin (18/6/2018).

Supri menjelaskan, pemudik yang berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) masuk bekerja pada Kamis 21 Juni 2018. Sedangkan, liburan anak sekolah berakhir pada 25 Juni 2018.

Perbedaan itu, menurut dia akan berimbas kepada puncak arus balik. "Diperkirakan arus balik akan terjadi selama dua hari. Antara Rabu atau Minggu," ungkap dia.

Hal ini berbeda dibandingkan tahun lalu. Saat itu puncak arus balik terjadi satu kali yaitu pada lebaran H+6. Sebanyak 610 pemudik diangkut dari kampung halaman masing-masing ke Terminal Lebak Bulus.

"Tujuan Bus di Terminal Lebak Bulus ada tiga yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Nah puncak arus balik tahun lalu sekitar 54 bus tiba di sini," kata Supri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terminal Lintasan

Supri menjelaskan, Terminal Lebak Bulus merupakan terminal lintasan. Tahun ini, terminal Lebak Bulus siap membantu pemudik.

"Persiapan kami terus melakukan pencatatan. Sampai sekarang belum ada laporan kejahatan," tukas dia. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.