Sukses

Bukan Iwa K, Komjen Iriawan yang Akan Dilantik Jadi Penjabat Gubernur Jabar

Kabar dipilihnya jenderal polisi bintang tiga untuk menjadi Penjabat Gubernur Jabar sudah diterima Gubernur Lemhanas Agus Widjojo dua minggu lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Lemhanas Agus Widjojo membenarkan Sekretaris Utama Lemhanas Komjen Iriawan akan dilantik menjadi Penjabat Gubernur Jabar, Senin besok.

Sebelumnya, santer tersiar bahwa posisi gubernur yang kosong akan diisi Sekda yang juga Pelaksana Harian Jabar Iwa Karniwa.

"Iya betul Pak Iriawan. Saya sudah di Bandung, besok hadir (pelantikan)," kata Agus saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (17/6/2018).

Kabar dipilihnya jenderal polisi bintang tiga untuk menjadi Penjabat Gubernur Jabar sudah diterimanya dua minggu lalu. Pemberitahuan itu diterimanya melalui surat Keputusan Presiden atau Keppres.

"Saya tidak ingat, tapi pasti ada (suratnya)," kata Agus,"

Masa jabatan Ahmad Heryawan sudah berakhir sejak 13 Juni 2018 kemarin. Kementerian Dalam Negeri menunjuk Sekretaris Daerah Jabar Iwa Karniwa untuk mengisi kekosongan pimpinan di Jawa Barat.

Adapun pelantikan akan digelar di Gedung Merdeka, Jalan Asia-Afrika, Kota Bandung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini