Sukses

Tol Cikampek Macet Parah, 20 Kilometer Ditempuh dalam 4 Jam

Hingga berita ini ditulis, kemacetan di Tol Cikampek belum terurai dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta - Kemacetan panjang terjadi di ruas Tol Jakarta-Cikampek pada H-3 Lebaran, Rabu (13/6/2018). Saking macetnya, pengguna jalan butuh waktu 4 jam untuk menempuh jarak sekitar 20 kilometer.

Salah satu pemudik, Habibie menceritakan pengalamannya terjebak macet di ruas Tol Jakarta-Cikampek. Kemacetan mulai dirasakan di KM 19 pada pukul 10.00 WIB. Hingga pukul 14.00 WIB, dia baru sampai di KM 37.

"Sekarang saya di KM 37. Kondisinya padat, parah," ujar Habibie saat dihubungi, Jakarta.

Habibie sendiri berangkat dari rumahnya di kawasan Depok, Jawa Barat, pada pukul 09.00 WIB tadi. Dia hendak mudik ke Banyumas, Jawa Tengah.

Menurut Habibie, hingga berita ini ditulis kemacetan belum terurai dengan baik. Kendaraan hanya bisa melaju dengan kecepatan sekitar 10 km/jam.

"Masih padat, kalau dilihat di google maps itu (macetnya) sampai KM 50-an," katanya.

Kemacetan di tol Jakarta-Cikampek dilaporkan terjadi sejak Selasa, 12 Juni 2018 malam. Petugas telah memberlakukan sistem contra flow untuk meminimalisasi kemacetan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.