Sukses

Jalur Arteri Bekasi Macet Total Imbas Arus Mudik Tol Jakarta-Cikampek

Banyak pemudik menggunakan mobil melintas di jalur arteri karena jalan tol mengalami kemacetan parah.

Liputan6.com, Jakarta - Jalur jalan utama di Bekasi Jawa Barat macet total di periode mudik 2018. Kemacetan tampak di sepanjang Jalan Diponegoro, Kecamatan Tambun, Kabupaten Bekasi. Hal ini merupakan imbas kemacetan parah di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada H-2 lebaran, Rabu (13/6/2018).

Berdasarkan pantauan merdeka.com, sekitar pukul 11.20 WIB, lalu lintas kendaraan di jalur arteri Tambun menuju ke Cikampek macet parah, nyaris tak bergerak. Kendaraan yang melintas di sana didominasi oleh mobil yang enggan masuk ke jalan tol karena macet parah.

Seorang warga bernama Yada mengatakan, kepadatan di jalur arteri terjadi sejak semalam. Banyak pemudik menggunakan mobil melintas di jalur arteri karena jalan tol mengalami kemacetan parah.

Sampai hari ini, menurut dia, kemacetan masih berlangsung. "Biasanya lancar, ini karena dampak tol macet, jadi jalur arteri ikut macet," katanya, Rabu (13/6/2018).

Selain di jalur itu, kepadatan juga masih terjadi di Jalur Kalimalang. Jalur Kalimalang merupakan jalur alternatif menuju ke Cikampek jika jalan tol mengalami kepadatan.

Bagi pemudik dari arah Jakarta, Jalur Kalimalang dan Jalur Tambun bakal bertemu di Cibitung. Jalur itu lalu lanjut sampai dengan Kabupaten Karawang, Subang, hingga Cirebon.

Reporter: Adi Nugroho

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.