Sukses

Cara Porter dan Petugas KAI Beri Hormat ke Penumpang Kereta

Tidak hanya porter, tetapi para petugas PT KAI juga memberi salam kepada para penumpang sesaat setelah kereta berjalan.

Liputan6.com, Jakarta - Porter yang biasanya hanya bertugas mengangkut barang milik penumpang kini melakukan aksi lain di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Mereka kini juga memberikan penghormatan pada para penumpang yang hendak berangkat dengan kereta api dari Stasiun.

Pantauan Merdeka.com di Stasiun Pasar Senen para porter langsung berjajar sesaat sebelum kereta diberangkatkan. Usai kereta berjalan perlahan, para porter langsung membungkukan badan untuk memberi hormat hingga kereta itu meninggalkan peron.

Tidak hanya porter, tetapi para petugas PT KAI juga melakukan hal yang sama.

Kepala Stasiun Pasar Senen Rokhmad Makin Zainul menjelaskan, sikap itu merupakan bentuk terimakasih PT KAI kepada para penumpang dan salah satu instruksi dari Kepala PT KAI Daop I Jakarta, Dadan Rudiansyah. 

"Salam terimakasih. Itu instruksi dari Bapak Daop untuk menghargai penumpang atau pengguna jasa kereta api," kata Zainul di Kantornya, Selasa (12/6/2018).

Rokhmad mengatakan sebenarnya sikap hormat itu bukan baru dilakukan saat mudik lebaran tahun ini, namun telah diberlakukan sejak beberapa bulan lalu. 

"Mulai tahun ini beberapa waktu lalu. Sejak sebelum mulai awal posko," ucap dia.

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.