Sukses

Ada Tol Bocimi, Jakarta-Sukabumi Kini Hanya 1 Jam

Pemudik dan warga sekitar merasakan manfaat Tol Bocimi sejak dibuka secara fungsional pada 8 Juni 2018. Pelabuhan Ratu juga menjadi lebih ramai.

Liputan6.com, Jakarta - Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) seksi I sepanjang 15 kilometer yang belum selesai pengerjaannya dibuka secara fungsional pada mudik Lebaran 2018. Ruas Ciawi-Cigombong dibuka secara gratis selama 15 hari pada 9-24 Juni 2018.

Pemudik dan warga sekitar pun bisa merasakan manfaat Tol Bocimi. Salah satunya adalah Agus.

Kepada pemilik akun Twitter @hariadhi, Agus mengatakan, dia biasa mudik ke Sukabumi menggunakan sepeda motor memakan waktu 6-8 jam. Tapi, kini dengan menggunakan mobil dan lewat Tol Bocimi, jarak tempuh Jakarta-Sukabumi hanya 1 jam.

"Ya bedalah (naik motor dengan mobil), beda jauh. Kalau naik motor 6 jam, kalau lewat tol cuma satu jam," kata Agus, seperti dikutip Liputan6.com, Selasa (12/2/2018).

Sehingga, tahun depan, Agus memastikan akan mudik menggunakan mobil karena lebih cepat sampai ke kampung halaman, dan jalanan pun lancar.

Tak hanya pemudik, para tukang parkir juga meraup untung dengan adanya Tol Bocimi. Karena, Pantai Pelabuhan Ratu kini menjadi jauh lebih ramai.

"Setelah adanya Tol Bocimi, alhamdulillah tambah ramai pantainya, dua kali lipat ramainya," kata Hendri yang berprofesi sebagai juru parkir.

Sebagai informasi, untuk bisa melewati Tol Bocimi dari Jakarta, Anda harus keluar terlebih dahulu di Tol Ciawi, kemudian pilih jalur Lido Sukabumi sebelah kiri, karena jalur kanan ke arah Ciawi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.