Sukses

Pemudik Tujuan Jateng dan Sumatera Padati Terminal Kalideres

Para penumpang terlihat mengantre di depan loket perusahaan oto bus untuk mendapatkan tiket mudik ke kampung halaman.

Fokus, Jakarta - Para pemudik mulai memadati Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Minggu, 10 Juni 2018. Kondisi yang sama terlihat di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten. Penumpang tampak mamadati bandara untuk pulang ke kampung halaman.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (11/6/2018), peningkatan penumpang di Terminal Kalideres terjadi pada H-5 menjelang Lebaran. Para penumpang terlihat mengantre di depan loket perusahaan oto bus untuk mendapatkan tiket.

Menurut kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain, umumnya para pemudik yang bertujuan ke Jawa Tengah dan Pulau Sumatera.

Selain itu, Bandar Udara Soekarno-Hatta kemarin diramaikan para pemudik yang akan menggunakan transportasi udara.

Di ruang check in Terminal I keberangkatan domestik, antrean penumpang pesawat terlihat mengular. Begitu juga di pintu masuk Terminal I terlihat antrean penumpang pesawat.

Menurut Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaludin, jumlah penumpang yang datang dan pergi melalui Bandara Soetta kemarin mencapai 204 ribu lebih atau meningkat 15 persen dibandingkan tahun lalu.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Minggu siang, 10 Juni 2018,  meninjau pemudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Anies tampak menyapa para penumpang kereta.

Anies menyarankan agar masyarakat mudik dengan menggunakan kereta karena lebih aman dari pada mudik menggunakan sepeda motor.