Sukses

Sandiaga Sebut Pemudik dari Terminal Kampung Rambutan Capai 14 Ribu

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut Terminal Kampung Rambutan adalah terminal paling ramai di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut Terminal Kampung Rambutan adalah terminal paling ramai di Jakarta. Dia mengatakan total pemudik yang berangkat dari Terminal Kampung Rambutan mencapai lebih dari 14 ribu orang.

"Kampung Rambutan ini terminal yang paling ramai di Jakarta, tertinggi traffic-nya di antara 9 terminal lain yaitu, 4 utama dan 5 terminal bantuan. Kita lihat tadi jumlah sudah mencapai lebih dari 14 ribu penumpang keberangkatan," ujar Sandiaga saat meninjau persiapan arus mudik di Terminal Kampung Rambutan, Minggu (10/6/2018).

Menurut dia, jumlah pemudik yang berangkat dari Terminal Kampung Rambutan ini akan terus meningkat. Pemprov DKI pun tengah bersiap untuk mengatasai puncak arus mudik yang diperkirakan jatuh pada Rabu 13 Juni 2018 malam atau H-2 lebaran.

"Kita akan perkirakan ini angkanya akan terus meningkat dan ini dilayani baru dari terminal luar kota Kampung Rambutan. Kita bersiap puncak mudik selanjutnya Rabu malam tanggal 13 Juni," jelas Sandiaga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pantauan Liputan6.com

Berdasarkan pantauan, pada H-6 lebaran Idul Fitri, terminal Kampung Rambutan sudah mulai dipadati oleh para pemudik yang hendak bersilaturahmi kepada sanak saudaranya.

Rata-rata pemudik dari Terminal Kampung Rambutan akan berangkat ke Tasikmalaya, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Sedangkan, total armada bus yang berangkat sebanyak 1.238 bus.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.