Sukses

Jokowi: Pengunduran Diri Yudi Latif karena Alasan Keluarga

Kabar pengunduran diri Yudi terungkap setelah ia menyampaikannya di akun facebook.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengungkapkan alasan pengunduran diri Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudi Latif. Ia mengaku telah menerima surat pengunduran diri Yudi Latif.

Alasan pengunduran diri Yudi, kata Jokowi, karena urusan keluarga. Ini ia sampaikan usai buka bersama pimpinan MPR di rumah dinas Ketua MPR, Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Jumat (8/6/2018) malam.

"Pagi tadi saya sudah menerima surat pengunduran diri dari Pak Yudi Latif. Dan saya sangat menghargai upaya yang telah disiapkan dengan proses pembentukan UKP PIP kemudian pindah ke BPIP," jelas Presiden.

Kabar pengunduran diri Yudi terungkap setelah ia menyampaikannya di akun facebook. Jokowi mengapresiasi kinerja Yudi Latif selama ini. Yudi Latif menurutnya sosok yang memiliki integritas tinggi.

"Saya kira kerja keras Pak Yudi Latif, integritas Beliau tidak diragukan lagi," ujarnya.

Dalam surat pengunduran dirinya, lanjut Jokowi, Yudi Latif mencantumkan alasannya yaitu urusan keluarga. "Dalam surat disampaikan karena ada urusan pribadi, keluarga yang harus lebih diberikan perhatian. Beliau mengundurkan diri," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengganti

Soal pengganti Yudi, Presiden belum memikirkannya karena baru menerima surat pengunduran diri hari ini. Ia juga tak menyebutkan syarat-syarat atau kriteria Kepala BPIP selanjutnya. Mengenai gaji yang belum dibayarkan, Jokowi enggan menanggapi.

"Tanyakan ke Mensesneg," tutupnya.

Reporter: Hari Ariyanti

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.