Sukses

Wakil Ketua BPIP Kaget Dengar Kabar Yudi Latif Mundur

Haryono berharap bisa bertemu dengan Yudi Latif hari ini, untuk menanyakan kabar tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Yudi Latif mundur dari jabatannya sebagai Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Kabar mundurnya Yudi membuat rekan satu kerjanya terkejut. Salah satunya Wakil Kepala BPIP Haryono.

"Saya baru baca tulisan di grup WA, kaget," ucap Haryono kepada Liputan6.com, Jumat (8/6/2018).

Dia menuturkan, pernyataan Yudi Latif ini terbilang mendadak. Karena tidak ada pembicaraan sama sekali, bahkan dengan jajaran BPIP. "Mendadak ini," ungkap Haryono.

Haryono berharap bisa bertemu dengan Yudi Latif hari ini, untuk menanyakan kabar tersebut.

"Ya ini kan belum sempat ketemu beliau. Mudah-mudahan beliau hari ini ke kantor," pungkas Haryono.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengundurkan Diri

Yudi Latif mundur dari jabatannya sebagai Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Dia merasa perlu ada pemimpin baru yang lebih sesuai dengan kebutuhan BPIP.

"Harus ada daun-daun yang gugur demi memberi kesempatan bagi tunas-tunas baru untuk bangkit. Sekarang, manakala proses transisi kelembagaan menuju BPIP hampir tuntas, adalah momen yang tepat untuk penyegaran kepemimpinan," tulis Yudi Latif dalam akun Facebooknya, Jumat (8/6/2018).

Yudi Latif mengaku jika ada kekurangan dan kesalahan yang dilakukan lembaga BPIP ini menjadi tanggungjawabnya sebagai ketua pelaksana. "Untuk itu, dengan segala kerendahan hati saya ingin menghaturkan permohonan maaf pada seluruh rakyat Indonesia," kata dia.

Dia pun memohon pamit tak bisa meneruskan tugasnya untuk menggaungkan Pancasila.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.