Sukses

Ekspresi Lucu Jokowi Dibonceng Jokowi di Bandara Ahmad Yani

Dalam foto yang beredar, Jokowi tampak semringah dibonceng oleh Jokowi dengan sepeda.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan terminal baru di Bandara Ahmad Yani di Semarang, Jawa Tengah pada Kamis (7/6/2017). Di sela-sela kunjungannya, Jokowi sempat melihat berbagai fasilitas yang ada di bandara tersebut.

Ketika itu, Jokowi menjumpai replika dirinya yang tengah menaiki sepeda. Replika Jokowi itu tampak mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih, celana hitam, dan sepatu kets berwarna hitam. Replika itu tampak sedang mengayuh sepeda.

Jokowi pun menjajal diboncengi replikanya itu. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tampak semringah ketika menaiki sepeda tersebut.

Sebelumnya, terminal baru Bandara Internasional Ahmad Yani dan Gedung Menara Pengawas Airnav Indonesia Semarang diresmikan pada Kamis (7/6/2018).

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau biasa dipanggil Jokowi, dalam sambutannya mengaku terkejut karena pembangunan terminal ini dapat selesai begitu cepat.

"Kagetnya, targetnya Desember selesai, ternyata sekarang sudah selesai dan bisa digunakan," ujar Jokowi di Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terminal Lama Tak Layak

Pembuatan terminal baru tersebut sesuai dengan instruksi Presiden kepada Kementerian BUMN melalui PT Angkasa Pura I (Persero) untuk meningkatkan kenyamanan Bandara Internasional Ahmad Yani.

Menurutnya, terminal yang lama sudah tidak layak digunakan sebagai bandara internasional, kumuh dan terlalu sempit.

"(Sekarang) secara arsitektur menjadi sebuah bandara yang bagus dan lingkungannya cantik. Arus lalu lintas untuk keluar masuk juga bagus," ucap Jokowi.

Dirinya pun berharap agar lintasan di terminal baru tersebut bertambah panjang dari 2.500 m menjadi 3.000 m pada akhir tahun depan. Tujuannya, agar semakin layak menjadi sebuah bandara internasional.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.