Sukses

Bom Rakitan di Universitas Riau Punya Daya Ledak Sama dengan Teror di Surabaya

Daya ledak bom rakitan di Universitas Riau disebut setara dengan bom yang meledak pada aksi teror bom gereja di Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga terduga teroris ditangkap Densus 88 dan Polda Riau di kawasan Kampus Universitas Riau. Empat bom rakitan yang siap diledakkan disita, di mana sasaran para terduga inisial Z, D dan K itu adalah kantor DPRD serta DPR.

Menurut Kapolda Riau Irjen Nandang empat bom itu sudah dijinakkan Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Satuan Brimob Polda Riau.

Daya ledak bom ini disebut setara dengan bom yang meledak pada aksi teror di Surabaya beberapa waktu lalu.

"Bahan bakunya sama, sangat sensitif," kata Nandang di Lobi Mapolda Riau, Sabtu, 2 Juni 2018 malam.

Selain bom, petugas juga menyita delapan bahan pembuat bom yang sangat mudah meledak.

Disita pula senapan angin serta dua buah busur dan delapan anak panah dari Sekretariat Mapala Sakai Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Riau.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bom Kantor DPRD dan DPR RI

Nandang mengatakan tiga terduga teroris ini bersiap melakukan teror dengan sasaran DPRD Riau dan gedung DPR RI di Jakarta.

Tanggal berapa pastinya teror itu dilangsungkan, Nandang menyebut masih didalami Densus dan Satga Anti Teror Polda Riau.

"Yang jelas kami bersyukur, sudah diamankan sebelu bertindak," kata Nandang bersama pihak Rektorat Universitas Riau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini