Sukses

Top 3 News Hari Ini: Duel Maut, Begal Tewas di Tangan Santri Madura

Liputan6.com, Bekasi - Top 3 news hari ini, nasib nahas terjadi pada seorang begal di Bekasi, Jawa Barat. Maksud hati menjarah barang milik korbannya, dia malah tewas bersimbah darh usai duel maut dengan salah satu korban.

Belakangan diketahui, pemuda berusia 19 tahun itu memiliki ilmu bela diri yang dipelajari di Pondok Pesantren Darul Ulum, Bandungan, Pakong, Pamekasan, tempat menimba ilmu agama.

Perkelahian tak terhindarkan saat, Irfan menolak menyerahkan ponselnya ke pelaku. Saat itulah, seorang begal menyabetkan celuritnya.

Tak ayal, jurus Jakatole Naga Putih yang diajarkan para gurunya selama 2 tahun belajar di Ponpes dikeluarkan untuk melumpuhkan pelaku begal.

Kabar lainnya yang tak kalah menyita perhatian pembaca Liputan6.com, Gunung Merapi yang kembali meletus pagi tadi, sekitar pukul 08.20 WIB.

Durasi letusan terjadi selama 20 menit dengan ketinggian kolom 6.000 meter.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini

1. 3 Fakta Santri Madura Hajar Begal Bekasi hingga Tewas

Rofiki (kemeja kotak) dan Moh Irfan Bahri (kemeja hitam) menunjukan penghargaan yang diberikan Polresta Metro Bekasi (Liputan6.com/Nanda)

Moh Irfan Bahri (19) tak pernah menyangka jika liburan ke rumah sang paman bakal berujung tragis. Saat aksi pembegalan berlangsung, kala itu dia dan sepupunya tengah menikmati indahnya malam kota berjuluk Patriot ini melalui Flyover Summarecon.

Rofiki sang sepupu hanya bisa pasrah saat pelaku atas nama Aric Saipulloh memaksanya menyerahkan ponselnya.

Namun, tidak untuk Irfan. Dengan ilmu bela diri yang ditimbanya di Pondok Pesantren Darul Ulum, Bandungan, Pakong, Pamekasan, duel maut pun tak terhindarkan.

Dari tiga pelaku begal, seorang di antaranya bersimbah darah saat berduel dengan Irfan. Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, nyawanya tak tertolong.

Selengkapnya... 

2. Gunung Merapi Kembali Meletus Pagi Ini

Gunung Merapi mengeluarkan asap putih terlihat dari pos pengamatan Babadan Muntilan, Jumat ( 25/5). Dengan status waspada, pemerintah mengimbau masyarakat tetap tenang dan menjauhi zona bahaya tiga kilometer dari puncak merapi. (Liputan6.com/Gholib)

Gunung Merapi kembali meletus pagi ini. Letusan terjadi pada pukul 08.20 WIB.

Demikian disampaikan Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG), PVMBG, Badan Geologi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral melalui akun Twitter-nya, Jumat (1/6/2018).

Dalam keterangan lanjutan, letusan di Gunung Merapi pagi ini berlangsung selama 2 menit (BPPTKG mengoreksi pernyataan sebelumnya yang menyebutkan durasi letusan selama 20 menit). Tinggi kolom 6.000 meter arah Barat Laut teramati dari PGM Jrakah.

Selengkapnya... 

3. Turis Indonesia Dilarang Masuk Israel

banner turis Indonesia dilarang masuk Israel (Liputan6.com/Abdillah)

Pemerintah Israel melarang turis berkewarganegaraan Indonesia memasuki wilayahnya, termasuk Yerusalem mulai 9 Juni 2018. Kebijakan ini terjadi sebagai aksi balasan atas penangguhan visa bagi warga Israel yang ingin ke Indonesia.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyesalkan pelarangan tersebut. Meski demikian, Lukman mengaku belum menerima informasi resmi dari Israel terkait larangan WNI berziarah ke Yerusalem.

"Ya karena kalau kota-kota suci itu milik bersama sebenarnya. Mestinya tidak boleh ada larangan untuk mengunjungi tempat suci karena itu menajdi konsen semua umat beragama," katanya.

Selengkapnya...