Sukses

PKS Sambut Baik Wacana Pertemuan Amien Rais dan Jokowi

Wacana pertemuan kedua tokoh tersebut sudah dinantikan banyak pihak. Namun, terealisasi tidaknya, hal tersebut kembali pada masing-masing dari mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menyatakan dukungannya soal wacana pertemuan politikus senior Amien Rais dan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Menurut dia, hal tersebut bisa menyudahi ketegangan yang berkembang di masyarakat.

"Saya secara pribadi sangat mengapresiasi, pertemuan antara tokoh ini akan bisa setidaknya menunjukkan bahwa perbedaan-perbedaan sikap politik dan sebagainya itu tidak menyebabkan adanya keretakan-keretakan dalam hubungan sesama tokoh," kata Sohibul di Jakarta, Jumat (1/6/2018).

Menurut dia, wacana pertemuan kedua tokoh tersebut sudah dinantikan banyak pihak. Namun, terealisasi tidaknya, dia mengatakan hal tersebut kembali pada masing-masing dari mereka.

"Tentu kita berharap pertemuan itu bisa terjadi. Saya kira banyak pihak yang menginginkan itu, tapi kan tinggal bagaimana kedua belah pihak tersebut, terserah kepada mereka berdua," ujar Sohibul.

Sebelumnya, Amien Rais menyatakan bila benar pertemuan ingin dilangsungkan, pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) ini meminta Presiden Jokowi memdatangi rumahnya di Yogyakarta.

Hal itu dilakukan agar tidak menimbulkan spekulasi liar di masyarakat, bahwa akan adanya opini penjungkirbalikan fakta.

"Saya akan sampaikan sesuatu yang saya inginkan, sangat santun, sopan, dan etis lah ya, jangan khawatir. Emang sebaiknya dia datang ke rumah saya," ujar Amien di Rumah Dinas Ketua MPR, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Rabu 30 Mei 2018.

"Kalau diundang (ke Istana) saya enggak mau ya. Kan begini, nanti dijungkirbalikan, Amien Rais sudah sowan ke Istana, dapat apa dia. Saya enggak mau," Amien menutup.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.