Sukses

Aksi Kejar-kejaran Warnai Razia Manusia Gerobak di Kawasan Duren Sawit

Liputan6.com, Jakarta - Melihat Satpol PP, polisi dan TNI datang, sejumlah gelandangan yang biasa disebut manusia gerobak kabur di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Aksi kejar-kejaran antara tim gabungan Satpol PP, polisi dan manusia gerobak pun tak dapat dihindari.

Meski demikian, tim gabungan berhasil menangkap sejumlah manusia gerobak yang mencoba kabur, seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (26/5/2018).

Selain itu, razia penyakit masyarakat yang digelar Satpol PP dan polisi ini juga menyasar warung yang diduga menjual minuman keras (miras). Hasilnya, puluhan miras yang dijual bebas di warung jamu disita.

Kericuhan antara pemilik kafe di kawasan Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat, dengan petugas Satpol PP terjadi saat razia penyakit masyarakat digelar.

Kericuhan mereda setelah sejumlah Satpol PP, polisi dan anggota TNI memberi pengertian kepada pemilik kafe dan para pengunjung.

"Sempat terjadi kesalahpahaman antara pemilik toko dengan pengunjung," kata Camat Tanah Abang Dedi.

Selain di kafe, razia juga digelar di sekitar kawasan terminal bus Senen, Jakarta Pusat. Hasilnya, tim gabungan menemukan sejumlah miras dan jamu tak berizin dijual bebas.