Sukses

Intip Lukisan Mural 3D di Kampung Gandasari Tangerang

Lukisan mural yang dikerjakan seniman lokal kini menjadi ikon kampung yang berada di tengah Kota Tangerang.

Fokus, Tangerang - Sebuah kampung yang berlokasi di Gandasari, Jati Uwung, Kota Tangerang, Banten, telah disulap menjadi warna-warni lukisan mural tiga dimensi. Lukisan mural yang dikerjakan seniman lokal kini menjadi ikon kampung yang berada di tengah Kota Tangerang.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (21/5/2018), sejumlah seniman lokal tengah merampungkan lukisan mural di salah satu sudut perumahan Dumpit Asri-Gandasari, yang berlokasi di Kecamatan Jati Uwung.

Berbagai tema diwujudkan pada tembok rumah-rumah warga dalam bentuk lukisan tiga dimensi, mulai dari sepak bola, kesenian dan budaya hingga flora dan fauna.

"Tema lukisan ini adalah pemain sepakbola dunia, yaitu Messi yang menjadi peserta Piala Dunia 2018," kata warga Sugianto.

Kampung Gandasari yang tadinya kumuh kini telah berubah menjadi asri dan berwarna. Bahkan menjadi objek swafoto yang cantik.

"Kami bangga sekali, masyarakat di sini antusiasnya tinggi," ujar Lurah Gandasari Edy.

Rencananya, pemerintah setempat akan menjadikan kampung mural Gandasari menjadi ikon Kota Tangerang dan daerah tujuan wisata baru.