Sukses

Wali Kota Risma Ganti Kendaraan Rusak Akibat Bom Surabaya

Kendaraan yang hancur akibat ledakan bom Surabaya kini disimpan di Mapolda Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berkomitmen mengganti kendaraan yang rusak berat akibat ledakan bom gereja di Surabaya. Hal itu diungkap Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera.

Kendaraan yang hangus terbakar itu kini dikumpulkan dan disimpan di Mapolda Jatim. Satu Avanza hitam dan puluhan sepeda motor yang telah gosong ditumpuk di halaman parkir Direktorat Reserse Kriminal Umum.

"Ini semua kendaraan nanti diganti sama Bu Risma ya, Pemkot Surabaya. Berapa coba itu (kerugiannya)," kata Frans di Mapolda Jatim, Selasa (15/5/2018).

Pantauan di lokasi, kendaraan tersebut dijaga anggota polisi bersenjata lengkap dan diberi garis polisi. Tumpukan tersebut terlihat hampir 3 meter.

Seperti diketahui, tiga teror bom terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur. Pengeboman pertama terjadi pukul 07.13 WIB di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela, Jalan Ngagel Madya, Minggu, 13 Mei.

Kemudian disusul ledakan bom di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Jemaat Sawahan di Jalan Arjuno. Terakhir di Gereja Kristen Indonesia Diponegoro 146 di Jalan Raya Diponegoro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Bom Lagi

Malam hari sekitar pukul 21.20 WIB, bom lain meledak di rusunawa kawasan Wonocolo, Sidoarjo. Tiga orang yang diduga pelaku tewas, yaitu Anton (47) beserta istrinya, Puspita Sari (47), dan anak pertamanya, LAR (17).

Senin (14/5) pagi sekitar pukul 08.50 WIB, Surabaya kembali diguncang bom. tepatnya di depan Polrestabes Surabaya. Polisi menyebut aksi ini dilakukan empat pelaku yang berboncengan dua motor. Keempatnya meninggal.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.