Sukses

Polisi: Tak Ada Pelemparan Granat di Gereja Depok

Pernyataan ini menyusul beredar kabar tentang adanya pelemparan granat di Gereja Bethel Indonesia, Jalan Kamboja Depok, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Kasat Reskrim Polresta Depok Komisaris Bintoro memastikan tidak ada ledakan akibat bom yang menyasar Gereja di Depok, Jawa Barat.

Pernyataan ini menyusul beredar kabar tentang adanya pelemparan granat di Gereja Bethel Indonesia, Jalan Kamboja, Depok, Jawa Barat.

"Gak benar. Sudah kami cek bukan bom tapi gardu yang meledak," kata dia ketika di konfirmasi, Minggu (13/5/2018).

Bintoro meminta masyarakat untuk tetap tenang. Jangan percaya berita hoaks yang bertujuan untuk menakut-nakuti.

"Kita senantiasa waspada dan kita semua elemen masyarakat bergandeng tangan untuk menjaga wilayah Depok untuk tetap aman, nyaman dan kondusif. Jangan pernah takut dengan teror," ungkap dia.

Bintoro menyampaikan, Ratusan personel disiagakan di beberapa obyek vital di Kota Depok pasca bom yang menyasar di tiga gereja di Surabaya.

"Lebih diperketat lagi. Anggota dengan senjata lengkap melaksanakan giat Patroli. Bahkan tim pasukan inti Jaguar juga kita libatkan untuk penyisiran dan identifikasi orang tak dikenal (OTK) di tempat ibadah maupun di Polres dan Polsek," terang dia.

"Satu kompi, sekitar 100 orang. Dan dibagi di masing masing titik," dia menandaskan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.