Sukses

Wakapolri Salat Gaib Polisi Korban Teroris di Bandara Soetta

Syafruddin enggan berkomentar terkait kegiatannya tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Wakapolri Irjen Syafruddin melaksanakan salat gaib untuk lima polisi yang menjadi korban teroris di Mako Brimob, sesaat setelah salat Jumat di Masjid Nurul Barkah Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang.

Mulanya, Syafruddin datang hanya untuk salat Jumat di masjid tersebut. Namun sang khatib, Muslim Saragih, langsung mengumumkan akan salat gaib usai salat Jumat. Syafruddin pun ikut salat gaib bersama ribuan anggota jemaah lainnya.

Setelah salat gaib, Syafruddin bersama jemaah lain mendoakan lima anggota polisi yang gugur dalam serangan teroris di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok Selasa malam, 8 Mei 2018.

Syafruddin enggan memberikan komentar terkait kegiatannya tersebut. Dia berdalih khawatir ketinggalan pesawat untuk kunjungan kerjanya ke Kairo, Mesir.

Adapun para jemaah di Masjid Nurul Barkah merasa turut berduka dan prihatin atas apa yang menimpa kepolisian, khususnya Brimob. Meski demikian, mereka percaya kepolisian memiliki cara tepat dalam penanganan teroris di Indonesia.

"Sangat kaget, tapi kami percaya kepolisian kita punya berbagai cara dalam mengatasi teroris. Jadi tak perlu berlarut-larut," kata salah seorang jemaah, Anwar.

Dia menyampaikan rasa belasungkawanya atas tewasnya anggota Polri dalam insiden tersebut.

"Kami juga turut berduka atas meninggalnya lima anggota polisi yang gugur," ujarnya. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.