Sukses

ASDP Bakauheni Siap Lancarkan Arus Balik

Bagi penumpang pejalan kaki, ASDP Bakauheni akan membuka semua loket elektronik termasuk loket penumpang kapal cepat.

Liputan6.com, Bakauheni: PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni siap melancarkan penyeberangan penumpang arus balik di pelabuhan itu. Demikian dikatakan Manajer Operasional PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni Heru Purwanto pada Rabu (31/8).

"Kami akan memberikan layanan optimal saat arus balik agar berjalan lancar tanpa ada penumpukan penumpang dan kendaraan di pelabuhan," kata Heru. Bagi penumpang pejalan kaki, pihaknya akan membuka semua loket elektronik termasuk loket penumpang kapal cepat.

Kemudian, semua kapal roll on roll off (ro-ro) yang melayani arus mudik juga siap beroperasi penuh melayani penyeberangan arus balik, termasuk kapal cepat. Namun beroperasi menyesuaikan dengan kondisi perairan.

Heru memprediksikan, jumlah penumpang arus balik akan lebih besar dibandingkan arus mudik. Sebab biasanya pemudik kembali ke tempat bekerja membawa serta saudaranya. Mengantisipasi hal-hal tak diinginkan, Heru mengatakan pihaknya menyiapkan petugas khusus.(ANT/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini