Sukses

Rumah Dinas TNI AD Palangkaraya Terbakar, Ayah dan Anak Tewas

Kobaran api dengan cepat melahap habis seluruh bagian bangunan sebuah rumah dinas TNI Angkatan Darat.

Patroli, Palangkaraya - Kebakaran terjadi di sebuah rumah dinas TNI di komplek Zibang, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Jumat malam, 4 Mei 2018. Nahas, seorang perwira TNI yang tengah berusaha menyelamatkan anaknya justru terjatuh. Keduanya tewas jadi korban keganasan api.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Sabtu (5/5/2018), kobaran api dengan cepat melahap habis seluruh bagian bangunan sebuah rumah dinas TNI Angkatan Darat (AD). Puluhan pemadam kebakaran bekerja keras memadamkan api.

Kendati api cukup cepat dipadamkan, rumah itu tidak terselamatkan. Bahkan saat dilakukan penyisiran, petugas menemukan dua jasad yang sudah terbakar.

Jasad yang ditemukan dipastikan adalah Kapten Cpm Azan Supriyadi dan anak perempuannya Najla Sariah Supriyadi. Saat api berkobar membakar rumah dinasnya, Kapten Azan berusaha menyelamatkan ketiga anaknya yang tengah tidur di kamarnya. Dua orang anaknya berhasil diselamatkan meski mengalami luka bakar.

Namun, ketika akan menyelamatkan putri ketiganya, korban terjatuh terjebak di kobaran api bersama anak perempuannya hingga akhirnya kedua jenazah ditemukan oleh petugas. Kedua jenazah kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Silvanus.

Lokasi kebakaran kini diberi garis polisi. Sejumlah tetangga yang berdatangan hanya bisa menyaksikan puing-puing rumah yang terbakar. Sementara, jenazah korban kebakaran diterbangkan ke kampung halamannya di Bandung untuk dimakamkan.

"Korban ada 2 orang yang meninggal. Pagi ini korban dibawa ke Bandung," ujar Kapenrem 102 Panju Panjung Mayor Inf. Mashun Abadi.

Penyebab pasti kebakaran saat ini masih dalam penyelidikan aparat Polres Palangkaraya.