Sukses

2 Warga Kebumen Berangkat Haji dengan Sepeda Onthel

Kedua warga penghobi sepeda onthel ini, mendadak menjadi perbincangan publik setelah diketahui keduanya akan berangkat ke Mekah, Arab Saudi, dengan mengendarai sepeda onthel.

Fokus, Jawa Tengah - Dua warga Kebumen, Jawa Tengah, nekat berangkat menunaikan ibadah haji dengan mengendarai sepeda onthel sejak 29 April 2018 pekan lalu. Mereka beralasan, karena jika harus lewat jalur resmi, keduanya akan menghabiskan waktu tunggu keberangkatan haji yang cukup lama.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (5/5/2018), Khudori dan Nurudin, warga Dukuh Krajan, Desa Roworejo, Kebumen, Jawa Tengah ini, berpamitan kepada sejumlah sanak keluarga berserta tetangga lainnya, pada 29 April pekan lalu. Kedua warga penghobi sepeda onthel ini, mendadak menjadi perbincangan publik setelah diketahui keduanya akan berangkat ke Mekah, Arab Saudi, dengan mengendarai sepeda onthel.

Meski hanya menggunakan kendaraan yang sangat sederhana, namun sejumlah sanak keluarganya turut merelakan keberangkatannya. Mereka pun tidak begitu jelas bertanya, bagaimana Khudori dan Nurudin mendapat perizinan paspor dan visa. Keluarga hanya bisa mendoakan agar perjalanan mereka ke Tanah Suci berjalan lancar.

Saat dihungi via telepon, saat ini Khudori bersama Nurudin sudah sampai Subang, Jawa Barat. Mereka akan tiba di pelabuhan Tanjung Priok, lalu naik kapal laut menuju India, Yaman, Mesir, dan kemudian ke Arab Saudi.