Sukses

Warga di Tangerang Tangkap Ular Sanca 4 Meter

Warga sekitar areal pemakaman di tepi Kali Leduk, Kelurahan Gembor, Periuk, Kota Tangerang, digegerkan dengan upaya penangkapan seekor ular sanca yang tak jauh dari permukiman warga.

Fokus, Tangerang - Sepasang ular sanca sepanjang masing-masing tiga dan empat meter ditangkap warga di areal pemakaman di Kota Tangerang, Banten, Selasa 1 Mei 2018 sore.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (2/5/2018), warga sekitar areal pemakaman di tepi Kali Leduk, Kelurahan Gembor, Periuk, Kota Tangerang, digegerkan dengan upaya penangkapan seekor ular sanca yang tak jauh dari permukiman warga.

Tak lama kemudian, warga kembali geger saat ditemukan ular kedua yang lebih panjang sekitar empat meter tidak jauh dari lokasi ditemukannya ular pertama. Sebenarnya, warga pernah melihat kedua ekor ular ini sebelumnya. Namun tak berani berbuat apa-apa.

"Ular yang kedua agak panjang. Kebetulan ular ini jenis sanca semua dan sepasang," kata warga bernama Berry Ilzan.

Sementara itu, di Samarinda, Kalimantan Timur, penangkapan seekor ular piton juga berlangsung. Terlebih ular ditemukan berada di dalam plafon rumah warga di Jalan Samanhudi, Kecamatan Sungai Pinang. Dua jam perburuan berlangsung, kehebohan terjadi ketika warga mulai melihat ekor ular yang panjangnya hampir empat meter. Beberapa penghuni rumah berhamburan lari karena ketakutan.

Ular ini, sebelum berhasil ditangkap sempat melawan. Bahkan salah seorang relawan yang membantu penangkapan sempat digigit hewan melata ini.

"Ketika ditangkap di bagian kepalanya, dia langsung menggigit," ujar Relawan Eka Ramadhani.

"Kejadian awalnya ketika plafon rumah ditarik, ular itu jatuh," kata pemilik rumah Misradi.

Diduga ular ini masuk dan ditemukan di permukiman warga karena habitatnya menyempit oleh perambahan hutan yang terus terjadi. Warga akan menyerahkan ular yang ditangkap ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam Provinsi Kalimantan Timur.