Sukses

25 Ribu Benih Ikan Patin Disebar di Danau Komplek Buperta Cibubur

BUSKIPM menggelar coaching clinic pengenalan jenis-jenis ikan laut, serta cara mengetahui ikan sehat dan bermutu.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Balai Uji Standar Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BUSKIPM) Woro NES meminta masyarakat agar sadar terhadap panganan sehat. Ini agar gizi masyarakat dapat meningkat.

Hal itu disampaikan Woro saat acara BUSKIPM Goes to Pramuka. Acara itu berlangsung di di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur.

Woro mengungkapkan, rangkaian kegiatan ini diawali senam dan lari bersama Kepala BKIPM, tim MMAF Runner KKP dan diikuti undangan dan masyarakat. Olahraga lari mengelilingi Buperta sejauh 5 kilometer.

"Dilanjutkan dengan pertunjukan Marching Band persembahan dari Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta sekaligus memeriahkan acara dan menghibur masyarakat pengunjung," kata Woro dalam keterangannya, Jakarta, Minggu (22/4/2018).

Pada kesempatan yang sama juga digelar coaching clinic pengenalan jenis-jenis ikan laut, serta cara mengetahui ikan sehat dan bermutu. Pengenalan diberikan kepada adik-adik Pramuka Saka Bahari Kwartir Cabang Jakarta Timur dan masyarakat.

"Juga ada penebaran benih ikan patin sebanyak 25.000 ekor di Danau komplek Buperta," ujar dia.

Petugas BKIPM juga mengedukasi Pramuka mempelajari sampling dan identifikasi ikan yang ada di waduk Buperta Cibubur. Puncak acara hari ini yaitu bakar ikan dan makan bersama 350 peserta kegiatan.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.