Sukses

Top 3 News Hari Ini: Mengenal Iriana Jokowi, Pribadi yang Sederhana

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, tidak hanya merakyat, sosok Presiden Joko Widodo atau Jokowi di mata warganya juga merupakan pribadi yang sederhana. Sebagai contoh soal pakaian. Pada beberapa kesempatan, kakek dari Jan Ethes ini kerap memakai kaos dan sneakers.

Bicara soal makanan, Jokowi bahkan tak sungkan membawa keluarganya ke rumah makan yang menunya sederhana. Atau sekedar beli kerak telor di pinggir jalan dari pedagang yang lewat.

Kesederhanaan itu juga ditunjukkan oleh istri tercinta, Iriana Jokowi. Meski telah menjadi Ibu Negara, ibu dari Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep ini juga kerap berinteraksi dengan masyarakat. Bahkan, dia tak segan-segan untuk meminta foto bareng dengan artis Tanah Air favoritnya.

Sementara itu, nama mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD digadang-gadang sebagai cawapres ideal baik bersama Prabowo atau Jokowi.

Mendengar kabar itu, pria yang pernah menjadi Tim Sukses (Timses) Prabowo dalam perhelatan Pilpres 2014, enggan memberi tanggapan.

Begitu pun saat dia ditanya, apakah akan kembali menjadi Timses Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 mendatang. Sambil sedikit bergurau, Mahfud menjawab,"Ndak lah. Masa enggak naik-naik pangkat."

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini:

1. 4 Kebiasaan Unik Iriana, Istri Jokowi

Presiden Jokowi membonceng Iriana dengan menggunakan motor listrik saat blusukan ke Asmat, Papua (IG:@infobakti)

Sederhana. Kata itu melekat kuat pada sosok Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan sang istri, Ibu Negara Iriana Jokowi. Bagaimana tidak? Kesederhanaan itu terlihat dari penampilan dan kebiasaan sehari-hari.

Pada setiap kesempatan, baik saat blusukan atau kegiatan kenegaraan, Iriana Jokowi kerap berpenampilan sederhana, tapi tetap terlihat anggun.

Namun, selain sederhana, ada pula kebiasaan unik Iriana yang lucu dan kerap membuat publik tak percaya.

Selengkapnya...

2. Mahfud MD Enggan Jadi Ketua Timses Prabowo Lagi di Pilpres 2019

Mahfud MD hadir dalam rapat dengar pendapat umum dengan Panitia khusus hak angket KPK, di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (18/7). Mahfud dimintai keterangan sebagai pakar ahli terhadap aspek kelembagaan KPK. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menyatakan, tak mau lagi menjadi bagian dari tim sukses (timses) pemenangan Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

Mahfud MD mengaku, sejak perhelatan Pilpres 2014 usai atau sejak 5 November 2014, ia tak pernah lagi bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, sampai saat ini.

Terkait rencana majunya kembali Prabowo dalam Pilpres untuk ketiga kalinya, Mahfud MD mengatakan merupakan hak Ketua Umum Gerindra tersebut.

Nama Mahfud MD kerap disebut dan digadang-gadang jadi cawapres ideal baik bersama Prabowo atau Jokowi. Namun, Mahfud enggan menanggapi.

Selengkapnya...

3. Penambahan Cuti Lebaran, KAI Daops I: Tak Ada Pengembalian Tiket

Suasana arus mudik sejumlah calon penumpang kereta api di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (28/6). Memasuki H-8 Idul Fitri, warga mengaku sengaja mudik Lebaran lebih awal guna memanfaatkan libur panjang sekolah. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pemerintah menambah cuti Lebaran menjadi delapan hari. Keputusan tersebut dinilai Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo tidak berdampak terhadap calon penumpang KAI yang telah memesan tiket mudik Lebaran.

Dia menambahkan, hingga saat ini, tidak ada calon penumpang yang membatalkan perjalanan mudiknya. Mereka tetap memilih tanggal dalam tiket yang sudah dipesan.

Pada musim Lebaran 2018 ini, PT KAI menyediakan kereta reguler dan tambahan. Sebanyak 25 perjalanan kereta reguler akan diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Selengkapnya...

Artikel Selanjutnya
Sekjen PDIP Sebut Jokowi Makin Kuat Jika Djarot-Sihar Menang
Artikel Selanjutnya
Sekjen Nasdem Sebut Jokowi Telah Kantongi Nama Cawapres 2019