Sukses

Sandiaga: Jokowi Lebih Sering Lihat Baliho Cak Imin daripada Asian Games

Jokowi merasa belum ada gairah masyarakat dalam menyambut Asian Games.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menceritakan hasil rapat terbatas tentang persiapan Asian Games di Istana Kepresidenan, Bogor pada Rabu, 14 April 2018.

Menurut Sandi, Presiden Jokowi menginginkan demam Asian Games terus didengungkan agar gairah pesta olahraga itu makin terasa di Jakarta.

"Pak presiden tadi concern dengan hal yang kami angkat sekitar 3,5 bulan lalu, bahwa the look of the game, the feel of the game, demam dan gairah masyarakat terhadap Asian Games belum kelihatan,” kata Sandiagan di RS Tarakan, Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Jokowi, kata Sandi, merasa belum ada gairah masyarakat dalam menyambut Asian Games. Bahkan, Jokowi sempat bercanda lebih banyak baliho Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar daripada baliho promosi Asian Games.

"Kata presiden sekarang justru adem ayem. Presiden ingin pastikan Asian Games jadi topik utama penyelenggaran bagi seluruh rakyat indonesia. Presiden sempat joking, saya lebih sering lihat billboard Cak Imin daripada billboard Asian games,” beber Sandi

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Festival Asian Games Saat Ramadan

Sandi pun memastikan perintah presiden untuk menularkan deman Asian Games akan terlaksana. Caranya dengan adanya festival Asian Games dan festival Ramadhan.

"Di 44 kecamatan ada yang naik sepeda finish di monas, kita akan dukung Festival Asian Games di Monas. 22 Juni ultah jakarta, ada Festival Ramadan, kita pake semua untuk Asian Games," Sandi menandaskan. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.