Sukses

Evakuasi Truk di Jembatan Widan yang Ambruk Jadi Tontonan Warga

Ditargetkan seluruh bangkai truk dapat dievakuasi paling lambat hari Kamis esok.

Liputan6.com,Tuban Proses evakuasi bangkai truk di Jembatan Widan Tuban yang ambruk menarik perhatian masyarakat setempat yang masih memadati lokasi. Sejumlah petugas menggunakan alat las untuk memotong-motong bangkai truk guna memudahkan proses evakuasi dari Sungai Bengawan Solo.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Kamis (19/4/2018), satu persatu bangkai truk itu dipotong-potong sekaligus menyesuaikan dengan bobot kemampuan alat berat yang mengangkatnya.

Sebelumnya, petugas menerjunkan alat berat dengan bobot 50 ton. Namun kondisi di lapangan dikhawatirkan akan menimbulkan masalah baru karena jembatan ini tak mampu menahan beban melebihi kapasitas.

"Jembatan ini tidak bisa menanggung beban crane 50 ton kemudian mengangkat truk yang dibawah. Lalu diputuskan kita angkat dengan crane 25 ton. Namun truknya kita potong," terang Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar.

Ditargetkan seluruh bangkai truk dapat dievakuasi paling lambat hari Kamis esok. Karena perbaikan jembatan juga harus segera dirampungkan sebelum arus mudik lebaran nanti. Sementara potongan truk yang dievakuasi langsung dibawa menuju garasi kendaraan milik Semen Gresik di Tuban.