Sukses

Hari Kedua Ganjil Genap Tol Cibubur Relatif Lancar

Pengguna kendaraan pribadi memilih berangkat lebih awal agar terhindar dari uji coba sistem ganjil genap Tol Jagorawi.

Patroli, Jakarta - Hari kedua uji coba sistem ganjil genap Tol Jagorawi, berjalan lancar. Sebagian besar pengguna kendaraan pribadi memilih berangkat lebih awal menghindari aturan ganjil genap. Namun masih ada pengendara yang protes terhadap uji coba ini.     

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Selasa (17/4/2018), sejak pukul 05.00 WIB arus kendaraan mulai ramai. Sebagian besar pengguna kendaraan pribadi yang terkena dampak ganjil genap, memilih berangkat lebih awal.  

Dibalik kelancaran arus, ada seorang lelaki yang tidak terima kendaraannya yang berplat genap dihentikan petugas. Dia pun turun dan langsung protes di depan Kakorlantas Irjen Pol Royke Lumowa yang tengah memantau uji coba ganjil genap di Tol Jagorawi melalui pintu Tol Cibubur II.  

Kakorlantas Irjen Pol Royke Lumowa tetap meminta sang pengemudi untuk jalur arteri biasa karena di hari kedua ini hanya kendaraan berplat ganjil saja yang bisa lewat Tol Jagorawi. Menurut Irjen Pol Royke Lumowa, meski masih ada yang protes, sudah banyak pengendara yang paham tentang aturan ganjil genap.