Sukses

Aksi Jokowi Ikuti Tarian Anak TK di Papua

Anak-anak menyambut Presiden dengan menari. Presiden Jokowi dan Ibu Iriana secara spontan mengikuti tarian tersebut.

Liputan6.com, Sorong - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana, mengawali kunjungan kerjanya di Kabupaten Sorong, Papua Barat dengan mengunjungi TK Theresia, pada Jumat pagi.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Sabtu (14/4/2018), anak-anak menyambut Presiden dengan menari. Presiden Jokowi dan Ibu Iriana secara spontan mengikuti tarian tersebut. Kemudian Presiden melanjutkan kunjungan ke Gedung Graha, untuk mengisi seminar anti narkoba yang diikuti para siswa SMP.

"Anak-anak adalah generasi muda yang kita harapkan nantinya, entah 10 tahun yang akan datang, entah 20 tahun yang akan datang, dan entah 30 tahun yang akan datang, akan menjadi pemimpin-pemimpin yang ada di Republik Indonesia yang kita cintai ini. Tidak ada yang namanya manja-manjaan, tidak ada namanya malas-malasan untuk bisa mencapai cita-cita yang tinggi. Percuma saja apabila anak-anak itu pintar dan pandai kalau saja terkena yang namanya narkoba," ujar Presiden Joko Widodo.

Dalam kunjungan ini, Joko Widodo juga meninjau program padat karya Kementerian PU dan Perumahan Rakyat. Salah satunya pembangunan jalan lingkungan di Kampung Kokoda, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong. Program ini diharapkan dapat membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya di masyarakat.

Â