Sukses

Ketum PKB Muhaimin Yakin Dipilih Jokowi Jadi Cawapres

Cak Imin mengatakan, deklarasi ini baru pertama kali dilaksanakan. Deklarasi ini pun telah dikomunikasikan dengan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar optimistis menjadi cawapres pendamping Joko Widodo atau Jokowi pada Pilpres 2019. Pasangan Jokowi-Muhaimin atau JOIN juga telah dideklarasikan.

"Saya yakin ini akan gol. Bukan hanya optimis, yakin," kata Muhaimin saat peresmian posko JOIN di Jalan Tebet Barat VIII, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (10/4/2018).

Wakil Ketua MPR ini mengatakan, ia dan jajarannya di PKB terus bergerak melakukan sosialisasi agar target Pilpres 2019 dapat terwujud. Selama ini pihaknya juga terus bergerak mendukung program-program pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. Pergerakan makin gencar dilakukan setelah JOIN dideklarasikan.

"Saya dan teman-teman ini bergerak selama ini untuk Pak Jokowi terus dan ini akan lebih jelas lagi, nyata lagi, konkret lagi," ujar pria yang kerap disapa Cak Imin ini.

Cak Imin mengatakan, deklarasi ini baru pertama kali dilaksanakan. Deklarasi ini pun telah dikomunikasikan dengan Jokowi.

"Sudah beberapa kali kita diskusi. Pada prinsipnya sangat optimistik dan beliau mempersilakan mensosialisasikan meskipun keputusan pada saatnya beliau akan memutuskan," ujar dia.

Setelah JOIN dideklarasikan, Cak Imin menginstruksikan jajarannya bergerak dengan turun langsung ke masyarakat.

"Saya instruksikan kepada seluruh jajaran baik PKB, seluruh badan otonom untuk terus bergerak terutama kepada relawan-relawan yang hadir di sini untuk terus bergerak mendekat dan bersama rakyat mensosialisasikan Jokowi-Muhaimin 2019," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Deklarasi

PKB mengusung Joko Widodo atau Jokowi di Pilpres 2019. Dukungan ini diumumkan langsung oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Tak hanya mengumumkan dukungan, Cak Imin panggilan akrab Muhaimin, hari ini juga meresmikan posko JOIN yang merupakan akronim dari Jokowi dan Muhaimin di Jalan Tebet Barat VIII, Tebet, Jakarta Selatan.

Muhaimin datang ke posko mengenakan jaket merah dan disambut yel-yel dukungan dari relawan.

"Saya nyatakan bahwa PKB pada Pilpres 2019 yang akan datang akan mengusung pasangan Jokowi-Muhaimin Iskandar atau pasangan JOIN," seru Muhaimin, Selasa (10/4/2018).

Ia pun meminta para relawan agar menyosialisasikan JOIN ke seluruh masyarakat Indonesia. JOIN akan menjadi tema perjuangan sampai Pilpres mendatang.

"Kita sosialisasi ke seluruh masyarakat dan sowankan ke seluruh rakyat. JOIN akan jadi tema perjuangan sampai Pilpres 2019. Semoga Allah memberi kesuksesan dan JOIN yang akan menang 2019 mendatang," harapnya.

Cak Imin juga mengapresiasi pembentukan JOIN yang diinisiasi pendukungnya. Apalagi ia menyebut gerakan JOIN telah dilaksanakan sampai ke daerah-daerah. "Bangga dan surprise buat saya," ucap Muhaimin Iskandar.

 

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini