Sukses

Meme Jokowi 'Dilan', Jadi Presiden Itu Berat...

Meme Jokowi ala film Dilan viral di media sosial. Seperti apa memenya?

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menghabiskan akhir pekannya dengan blusukan menggunakan sepeda motor bergaya chopperland. Jokowi menggeber motor berkelir emas itu ke Sukabumi bersama sejumlah anggota komunitas pencinta motor chopper.

Saat berkendara, Jokowi tampil dengan gaya kasual. Mengenakan jaket jeans berwarna biru dan sepatu kets, Jokowi banyak disebut sejumlah pihak mirip dengan penampilan Dilan dalam film Dilan 1990.

Meme gaya Jokowi seperti Dilan pun beredar di media sosial. Meme itu menampilkan foto Jokowi saat naik motor chopper mengenakan jaket jeans. Jenis huruf yang digunakan dalam meme itu pun sama dengan poster film Dilan 1990. Yang berbeda hanya kata-katanya.

Pada meme Jokowi, di sudut kiri atas tertulis "Dilan jutkan Dua Periode". Ditambah sebuah kutipan yang menggambarkan beratnya menjadi seorang Presiden.

"Jangan Jadi Presiden, berat. Biar Jokowi saja."

Ada foto lain dalam meme itu, yakni foto Jokowi saat memantau warga yang tengah mengerjakan irigasi di persawahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Nonton Film Dilan 1990

Film Dilan 1990 yang diperankan Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla mendapat sambutan hangat dari pencinta film Tanah Air. Tak tanggung-tanggung, film besutan Fajar Bustomi ini telah ditonton oleh 6,3 juta orang.

Apa yang membuat film ini menyedot jutaan penonton?

Tidak hanya aksi romatis Dilan dan Milea saja yang bikin baper, untaian kata-ata romantis yang diucapkan Dilan, mampu menghipnotis jutaan pasang mata. Tanpa terkecuali orang nomor 1 negeri ini, Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Usai menonton film Dilan 1990, Jokowi mengaku terbawa perasaan dengan film yang dibintangi Iqbaal dan Vanesha.

Kala itu, Jokowi hanya ditemani oleh Kahiyang Ayu dan menantunya, Bobby Nasution. Ibu Negara Iriana tidak ikut mendampinginya sebab tengah menghadiri pernikahan.

Masih terngiang di benak Jokowi saat itu, kala sebuah kalimat di ucapkan sosok Dilan pada Milea.

"Jangan rindu, berat, kau tak akan kuat, biar aku saja," kata Dilan yang melarang Milea untuk merindukannya.

Kalimat itu seakan membaca isi hatinya yang sedang rindu berat dengan istri tercinta Iriana.

"Rindu berat, walau baru tiga hari," kata Jokowi.

Selain mendapat sorotan dari Presiden Jokowi, film Dilan 1990 juga hangat dibicarakan di media sosial. Meme-meme tentang film ini pun sempat viral.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.