Sukses

Harapan KPU untuk Bawaslu yang Masuki Usia 1 Dasawarsa

KEtua KPU menganalogikan usia Bawaslu dengan periode penyelenggaran pemilu.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) hari ini merayakan peringatan satu dasawarsa atau 10 tahun. Beragam acara pun diadakan untuk memeriahkan ulang tahunnya.

Dalam kegiatan yang diadakan di Kantor Bawaslu RI, hadir pula Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arief Budiman. Ia juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Bawaslu.

"KPU mengucapkan dirgahayu untuk Bawaslu usianya sudah 10 tahun," kata Arief di Kantor Bawaslu RI, Jakarta Pusat, Minggu (8/4/2018).

Usia 10 tahun Bawaslu, menurut dia, bisa diumpamakan dengan penyelenggaraan Pemilu.

"Kalau diukur Pemilu itu kan sudah dua kali pemilu, maka memasuki yang ketiga, itu biasanya jadi titik lompatan, yang ketiga ini titik lompatan. Saya percaya teman-teman Bawaslu akan ikut mempersiapkan pijakan yang kuat," jelas Arief.

Ketua Bawaslu RI Abhan juga mengungkapkan harapannya di usia yang ke-10 ini.

"Harapan kami ulang tahun dasawarsa ini memberikan semangat bagi jajaran pengawas Pemilu, bagaimana nantinya mengawasi pemilu 2018 dan 2019 dengan maksimal," ujar Abhan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tema Ulang Tahun ke-10

Tema yang diangkat dalam perayaan ulang tahun hari ini adalah #1Dasawarsa Bersama Rakyat, Bawaslu Mengawasi.

Sementara kegiatan hari ini yaitu jalan sehat, donor darah, sosialisasi Gowaslu, dan menikmati kopi pagi di Festival Kopi Nusantara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.