Sukses

Aksi Pembobol Mobil di Bandara Adisutjipto Yogyakarta Terekam CCTV

Liputan6SCTV, Yogyakarta - Aksi pembobolan mobil di parkir Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, terekam kamera pengawas atau CCTV. Berbekal rekaman CCTV, polisi berhasil membekuk anggota komplotan tersebut di Stasiun Lempuyangan, Kota Yogyakarta.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Sabtu (7/4/2018), dalam rekaman kamera pengawas milik pengelola bandara, terlihat aksi pembobolan sebuah mobil di area parkir bandara. Para pelaku yang merupakan komplotan pembobol mobil lintas provinsi itu mendatangi mobil sasaran dengan mengendarai minibus warna silver. Kurang dari 30 detik, para pelaku berhasil membobol mobil dan membawa kabur dua laptop serta uang tunai.

Berbekal rekaman CCTV, polisi langsung melakukan pengejaran dan berhasil membekuk para pelaku di Stasiun Lempuyangan, Kota Yogyakarta. Mereka adalah MS, NA, NR, MNP, dan YT, yang semuanya merupakan warga Sumatera. Dalam aksinya, komplotan ini hanya menyasar mobil merek tertentu untuk dicongkel.

Selain membekuk para tersangka, polisi juga berhasil mengamankan penggaris besi, kawat pengait, mobil rental yang digunakan mencari sasaran, dan dua laptop hasil curian. Aksi kejahatan yang dilakukan para tersangka sudah berlangsung lebih dari dua tahun, dengan cara berkeliling berbagai kota di Jawa untuk mencari sasaran.