Sukses

Jadi Ketua Pemenangan Pilpres Gerindra, Ini yang Dilakukan Sandiaga Uno

Sandiaga mengaku tak mau terburu-buru mendeklarasikan Prabowo Subianto menjadi calon presiden RI periode 2019-2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Pemenangan Pemilihan Presiden 2019 Partai Gerindra, Sandiaga Uno, mengaku tengah menjaring aspirasi masyarakat untuk menetapkan bakal calon presiden dan wakilnya.

"Saya rasa paling penting sekarang adalah menyerap aspirasi masyarakat dulu. Kalau Gerindra jelas mengusung Pak Prabowo Subianto jadi presiden di 2019," kata Sandiaga Uno saat menghadiri deklarasi pemenangan pasangan Nur Suprianto-Adhy Firdaus di Pilkada Kota Bekasi, Minggu, 1 April 2018.

Sandiaga Uno mengaku tak mau terburu-buru mendeklarasikan Prabowo Subianto menjadi calon presiden RI periode 2019-2024.

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra itu mengatakan, partainya kini fokus untuk menjaring aspirasi masyarakat sampai ke tingkat bawah.

"Sebab, apa yang diinginkan oleh partai dengan masyarakat belum tentu sepaham," kata Sandiaga seperti dilansir dari Antara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menyelasarkan aspirasi

Sandi mengatakan, pihaknya harus menyelaraskan keinginan masyarakat dengan tuntutan hidup saat ini di Indonesia.

"Kita harus menyinkronkan dulu, mengoneksikan apa yang diinginkan oleh warga, lalu kita baru lakukan konsolidasi," ujar dia.

Agenda kegiatan Sandiaga bersama Nur-Firdaus dilanjutkan dengan melakukan blusukan ke Pasar Jatiasih, Kota Bekasi untuk menyapa pedagang dan masyarakat.

Kehadiran mereka di pasar tradisional tersebut disambut antusias masyarakat di sana dengan berfoto bersama dan menjaring aspirasi dengan berdialog.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.