Sukses

Nikmati Sensasi Petik Strawberry di Gunung Bromo

Fokus, Probolinggo - Ada banyak hal yang bisa dilakukan saat berwisata ke Gunung Bromo. Salah satunya adalah memetik langsung stroberi dari kebun sambil menikmati panorama alam pegunungan.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Minggu (1/4/2018), Gunung Bromo yang tercatat sebagai salah satu destinasi wisata terindah di dunia tak pernah pudar pesonanya. Selain kawah gunung, padang pasir, serta budaya suku Tengger, kawasan Gunung Bromo juga punya potensi lain yang tak kalah menarik, yakni agrowisata stroberi.

Nah, salah satunya adalah kebun stroberi di Desa Jetak, Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo. Rasa stroberi dari Gunung Bromo diklaim lebih manis dan segar dibanding dari daerah penghasil stroberi lainnya di Pulau Jawa.

Salah satu wisatawan, Apriayanto, mengaku rasa stroberi di Gunung Bromo lebih enak. “Ternyata rasanya enak ya beda dengan yang dijual di toko. Ini lebih enak karena saya petik sendiri dan rasanya lebih manis,” katanya.

Selain rasanya diklaim lebih enak, stroberi yang ditanam di kebun juga hanya diberi pupuk organik. Wisatawan diizinkan masuk ke kebon stroberi secara gratis. Namun mereka harus membayar stroberi yang dipetik. Satu kilogram stroberi beserta kemasannya dipatok Rp 60 ribu.