Sukses

Usai Longsor, Jalur Puncak Kembali Dibuka

Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Bogor membuka jalur lalu lintas kawasan Puncak, Bogor, yang terdampak bencana tanah longsor Jumat 30 Maret sore.

Patroli, Jawa Barat - Jalur wisata Puncak, Bogor, Jawa Barat, yang ditutup selama dua hari akibat terdampak bencana tanah longsor kini dibuka kembali. Meski demikian, hanya motor dan kendaraan kecil yang bisa melintas di kawasan ini.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Sabtu (31/3/2018), jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Bogor membuka jalur lalu lintas kawasan Puncak, Bogor, yang terdampak bencana tanah longsor Jumat 30 Maret sore.

Pembukaan jalur dilakukan setelah mendapatkan rekomendasi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Berdasarkan hasil uji, jalur ini sudah bisa dilalui untuk motor dan kendaraan kecil. Sementara kendaraan besar seperti truk dan bus belum boleh melintas dan harus menggunakan jalur alternatif.

Bencana tanah longsor di kawasan wisata Puncak terjadi Rabu 28 Maret malam lalu. Tanah ambles sedalam 40 meter dengan panjang 150 meter. Lokasi tanah longsor berada di Kampung Segar Alam, Desa Ciloto, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Lokasi yang sama dengan lokasi longsor beberapa waktu lalu.

Tidak ada korban dalam musibah tanah longsor ini. Namun sejumlah bangunan milik sebuah hotel rusak.