Sukses

Jokowi Lantik Wakil Gubernur Kepulauan Riau di Istana

Setelah membacakan sumpah jabatan, kemudian Isdianto menandatangani surat Keputusan atas pengangkatan dirinya sebagai Wagub Kepulauan Riau.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik Isdianto sebagai Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) masa jabatan 2016-2021. Pelantikan Isdianto ini dilakukan di Istana Negara, Jakarta pada Selasa (27/3/2018).

Isdianto merupakan adik kandung almarhum Muhammad Sani, mantan Gubernur Kepulauan Riau periode 2016-2021 yang meninggal dunia karena sakit tidak lama setelah dinyatakan terpilih.

Pantauan Liputan6.com, upacara pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Presiden Nomor 44/W/ 2018 tentang pengangkatan Isdianto sebagai Wakil Gubernur Kepri.

"Menetapkan dan seterusnya, mengangkat Istianto sebagai Wakil Gubernur Kepulauan Riau" ujar Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara, Cecep Setiawan.

Setelah pembacaan Keppres, kemudian Jokowi membacakan sumpah jabatan yang diikuti oleh Isdianto.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isi Sumpah

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Wakil Gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan menjalankan segala Peraturan Perundang-undangan dengann selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa," ucap Jokowi kemudian diikuti oleh Isdianto.

Setelah membacakan sumpah jabatan, kemudian Isdianto menandatangani surat Keputusan atas pengangkatan dirinya sebagai Wakil Gubernur Kepulauan Riau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.