Sukses

Pertamina Akan Periksa Lebih Lanjut Mesin SPBU Condet yang Viral

Liputan6.com, Jakarta - Mesin pengisian BBM pertalite di SPBU Condet, Jakarta Timur, yang diduga curang digembok pihak pertamina.
Pihak pengelola SPBU membantah telah terjadi kecurangan dalam pengisian BBM.

SPBU 34-13501 di Jalan Condet, Jakarta Timur, hari ini beroperasi seperti biasa. Namun salah satu mesin pengisian BBM jenis Pertalite tidak dioperasikan karena digembok pihak Pertamina.

Seperti yang ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Senin (26/3/2018) pihak pengelola SPBU membantah telah terjadi kecurangan baik oleh operator pengisian maupun pada mesinnya. Operator pengisiannya pun masih bertugas hingga hari ini.

"Kami itu tidak bisa menyalahkan operator mesin, kita tidak bia menuduh si operator atau memang mesinnya dimodifikasi, saya lihat juga dari kemarin 24 jam tidak ada masalah sih itu saja," ujar Pengelola SPBU 34-13501 Condet Aripin.

Video pengisian BBM hingga melebihi kapasitas tangki bensin sebuah mobil di SPBU di Condet ini, sebelumnya viral di media sosial. Pemilik mobil protes karena volume pertalite yang tertera di mesin melebihi 70 liter, sementara kapasitas tangki mobilnya hanya 60 liter.

"Ya kalau bisa sih ditindaklanjuti kalau memang ada kejadian seperti itu. Itu kan sama saja mencurangi dan kasihan para konsumen," kata Rahmat, pengendara.

Untuk memastikan letak kesalahan, pihak Pertamina akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut pada mesin pengisian BBM tersebut.