Sukses

Menko Puan hingga Ketua DPR Hadiri Karnaval Cap Go Meh di Glodok

Liputan6.com, Jakarta - Gema dentuman drum dari Marching Band Remaja Masjid Istiqlal membuka Karnaval Budaya Nusantara Cap Go Meh Glodok 2018 di depan LTC Glodok, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat.

Sejak pagi, Minggu (4/3/2018), panitia berbaju pink terlihat sibuk menata untuk kegiatan, seperti halnya pemasangan karpet merah di depan panggung VIP.

Beberapa pejabat pun telah terlihat hadir, seperti Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Menkominfo Rudiantara. Hadir juga Menko PMK Puan Maharani, dan Anggota Wantimpres Agum Gumelar.

Sementara itu, masyarakat telah memadati lokasi karnaval Cap Go Meh sejak beberapa jam yang lalu. Secara tertib masyarakat yang telah datang dari beberapa jam yang lalu berdiri di tempat yang disediakan, yakni belakang karpet merah. Para tamu undangan pun telah menduduki kursi yang disediakan yang berada di atas panggung.

Karnaval Cap Go Meh akan menempuh rute sejauh kurang lebih 3,5 Km. Dimulai dari depan LTC Glodok Jalan Hayam Wuruk, putar balik di Harmoni, masuk ke Jl Gadjah Mada sampai titik finish di depan Hotel Novotel.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Transjakarta Beroperasi

Warga Jakarta tak perlu khawatir kesulitan transportasi menuju kawasan Glodok, Jakarta Barat untuk menyaksikan Karnaval Cap Go Meh pada Minggu (4/3/2018). Sebab, bus Transjakarta tetap beroperasi normal meski ada penutupan jalan dan rekayasa lalu lintas di kawasan tersebut.

Karnaval Cap Go Meh rencananya akan dimulai pukul 12.00 hingga 18.00 WIB dengan panggung utama di depan LTC Glodok. Sementara parade Cap Go Meh akan dilakukan di sepanjang Jalan Hayam Wuruk dan Gajah Mada, Glodok, Jakarta Barat.

"Bus Transjakarta koridor I, Kota - Blok M masih beroperasi melayani masyarakat," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah melalui keterangan tertulisnya.

Sementara untuk pengguna jalan lainnya, Dishub DKI dan Ditlantas Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintasnya. Penutupan Jalan Hayam Wuruk dan Jalan Gajah Mada, Glodok, Jakarta Bara ini dilakukan secara bertahap.

"Rekayasa lalu lintas dilakukan dalam dua tahap secara situasional mulai pukul 15.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB," kata dia.

Sepanjang parade Cap Go Meh berlangsung, akses putaran dan akses jalan samping sepanjang Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat akan ditutup.

"Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan," ucap Andri.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Keroncong Betawi Meriahkan Malam Puncak Cap Go Meh di Pasar Glodok
Artikel Selanjutnya
Alunan Musik dari Gambang Kromong Ramaikan Festival Cap Go Meh di Glodok