Sukses

Ini Rute Pengalihan Arus Selama Karnaval Cap Go Meh di Glodok

Liputan6.com, Jakarta - Polisi akan menutup sementara sebagian jalur di Jakarta Barat. Hal ini berkaitan dengan Karnaval Cap Go Meh 2018 yang akan diselenggarakan di Glodok Jakarta, Barat.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Budiyanto menyampaikan penutupan jalan mulai berlaku sejak pukul 13.00 WIB sampai 17.30 WIB. Lokasinya di sekitar Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk.

"Pengendara kami minta untuk melewati jalan alternatif," ucap dia, Minggu (4/3/2018).

Berikut adalah pengalihan arus kendaraan terkait Karnaval Cap Go Meh

- Untuk arus lalu lintas yang datang nya dari Mangga Dua Hayam Wuruk atau LTC Glodok di luruskan ke Jembatan 5 atau Tambora.

- Arus yang dari arah stasiun kota menuju Gajah Mada atau Hayam Wuruk dialihkan ke kiri menuju Mangga Dua.

- Arus yang datang dari Mangga Besar Raya menuju LTC Glodok dibalikkan arah menuju ke arah Gunung Sahari.

- Arah yang dari Harmoni ( Ketapang ) menuju LTC Glodok dialihkan ke kanan Jalan Sukarjo Wiryo Pranoto menuju Gunung Sahari.

- Arus yang datang dari Jalan Sukarjo Wiryo Pranoto yang menuju LTC Glodok dialihkan ke kiri menuju Harmoni.

- Arus yang datang dari Zainul Arifin (sekitar Ketapang) menuju LTC Glodok dibalikkan arah menuju Cideng atau Jalan Kyai Haji Mas Mansyur

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Transjakarta Tetap Beroperasi

Warga Jakarta tak perlu khawatir kesulitan transportasi menuju kawasan Glodok, Jakarta Barat untuk menyaksikan Karnaval Cap Go Meh pada Minggu (4/3/2018). Sebab, bus Transjakarta tetap beroperasi normal meski ada penutupan jalan dan rekayasa lalu lintas di kawasan tersebut.

Karnaval Cap Go Meh rencananya akan dimulai pukul 12.00 hingga 18.00 WIB dengan panggung utama di depan LTC Glodok. Sementara parade Cap Go Meh akan dilakukan di sepanjang Jalan Hayam Wuruk dan Gajah Mada, Glodok, Jakarta Barat.

"Bus Transjakarta koridor I, Kota - Blok M masih beroperasi melayani masyarakat," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah melalui keterangan tertulisnya.

Sementara untuk pengguna jalan lainnya, Dishub DKI dan Ditlantas Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintasnya. Penutupan Jalan Hayam Wuruk dan Jalan Gajah Mada, Glodok, Jakarta Bara ini dilakukan secara bertahap.

"Rekayasa lalu lintas dilakukan dalam dua tahap secara situasional mulai pukul 15.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB," kata dia.

Sepanjang parade Cap Go Meh berlangsung, akses putaran dan akses jalan samping sepanjang Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat akan ditutup.

"Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan," ucap Andri.

Loading