Sukses

Jokowi: PSI Harus Ciptakan Hal Baru dalam Politik

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima kedatangan perwakilan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kamis 1 Maret 2018 kemarin. Pertemuan berlangsung di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Jokowi mengatakan, ada sejumlah hal yang ia sampaikan kepada Ketua Umum PSI Grace Natalie dan perwakilan PSI lainnya. Satu di antaranya ia meminta PSI menawarkan hal-hal yang baru kepada masyarakat. Sebab, menurut Jokowi, PSI merupakan partai baru peserta Pemilu 2019.

"Ini kan partainya anak muda, PSI ini. Saya sampaikan, ditawarkan hal-hal yang baru," kata Jokowi di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (2/3/2018).

Sebagai partai baru peserta pemilu, Jokowi meminta PSI menciptakan hal baru di kalangan anak-anak muda, khususnya terkait kampanye politik.

"Mungkin platform politik, cara-cara berkampanye ala anak muda. Mungkin juga dalam orasinya anak muda banget," kata Jokowi.

Menurut Jokowi, pertemuan yang berlangsung tertutup selama sekitar 90 menit itu hanya ajang silaturahmi biasa antara ia dan PSI sebagai parpol pendukung. Menurut Jokowi, pertemuan berlangsung santai.

"Mereka bersyukur karena sudah bisa lolos, bisa ikut pemilu. Intinya itu," tandas mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

2 dari 2 halaman

Dukung Jokowi

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyambangi kantor Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis (1/3/2018).

Ketua Umum PSI, Grace Natalie mengaku diberi tips oleh Jokowi untuk berlaga di ajang Pemilu 2019 mendatang.

"Jadi hari ini kita lebih ke silaturahmi, sekaligus Pak Jokowi memberikan tips-tips agar PSI bisa mencapai target menang Pemilu 2019," kata Grace di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (1/3/2018).

Namun ketika ditanya mengenai saran dan masukan yang diberikan Jokowi kepada PSI, Grace enggan menjelaskannya secara gamblang.

"Rahasia dong. Tapi tadi Beliau banyak kasih ide-ide dan keren-keren idenya," ucap Grace.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Jokowi
  • PSI

Tahun Kelulusan Jokowi Diperdebatkan, Sekolah Angkat Bicara

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
PSI: Siapa pun Cawapres Jokowi yang Penting Nyaman
Artikel Selanjutnya
Jokowi Belum Terima Surat Permohonan Grasi Abu Bakar Baasyir