Sukses

Kolaborasi Atraksi Budaya pada Hari Terakhir Libur Panjang di Tempat Wisata

Di samping atraksi barongsai, wisatawan yang datang juga mencoba kereta gantung.

Fokus, Jakarta - Libur panjang akhir pekan dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata bersama keluarga. Hari ini, di hari terakhir libur panjang sejumlah tempat wisata di Jakarta hingga Puncak dipadati wisatawan.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Minggu (18/2/2018), atraksi barongsai menghibur wisatawan yang berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah untuk berwisata di hari terakhir libur panjang akhir pekan Minggu siang. Sedikitnya, 30.000 wisatawan berkunjung ke TMII. Di samping atraksi barongsai, wisatawan yang datang juga mencoba kereta gantung. Dengan kereta tersebut orang tua dapat menceritakan tentang Indonesia kepada anaknya.

"Disini bisa sambil memperkenalkan budaya-budaya Indonesia sama ke anak-anak", ujar salah satu pengunjung TMII Hendra.

Sementara itu, Taman Safari Indonesia yang berada di kawasan wisata Puncak, Bogor, Jawa Barat, juga menjadi pilihan masyarkat. Meski tidak terlalu ramai karena kawasan Puncak sempat dilanda longsor beberapa waktu lalu, namun masih banyak wisatawan yang datang bersama keluarga. Taman Safari menjadi pilihan lantaran pengunjung dapat berinteraksi dengan satwa.

"Lihat hewan liar dari mobil, lalu kasih makan anak gajah. Anak-anak senang sih" ujar seorang pengunjung Taman Safari Wijaya.

Di kawasan wisata Air Panas Sariater, Subang, Jawa Barat, masyarakat yang datang dihibur dengan atraksi budaya yakni barongsai yang berkolaborasi dengan sisingaan. Kolaborasi ini mendapat perhatian dari ratusan wisatawan yang datang mulai dari anak anak hingga orang dewasa.