Sukses

3 Orang Tewas Terbakar di Jakut, Polisi Usut Penyebab

Polisi masih menyelidiki penyebab tewasnya tiga orang dalam kebakaran rumah di Pademangan.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran terjadi di sebuah rumah semipermanen di Jalan Pademangan 2, Gang 26, RT 07/02, Kelurahan Pademangan Timur, Jakarta Utara. Tiga penghuninya tewas terbakar dalam kejadian tersebut.

Kapolsek Pademangan Kompol Atik mengatakan, tiga korban tewas bernama Ridwan, Tjung Tjai Tjin, dan Angeline Alva Liuz. Ketiganya merupakan penghuni rumah tersebut.

Atik mengatakan, saat ini pihaknya masih menyelidiki penyebab tewasnya tiga orang tersebut.

"Kita olah TKP (tempat kejadian perkara). Saat ini mencari saksi-saksi. Jenazah saat ini telah dikirim ke RS Pusat Polri Kramat Jati," kata dia.

Sementara itu, Perwira Piket Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, Idrisman, mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 04.54 WIB. Petugas menurunkan 10 mobil damkar untuk memadamkan api.

"Sekitar pukul 05.25 WIB, api berhasil dipadamkan. Kebakaran ini tidak merembet ke bangunan lain di sekitarnya," ucap dia.

Mengenai penyebabnya, Idrisman menduga, kebakaran dipicu hubungan pendek arus listrik.

"Penyebab diduga karena korsleting listrik," tutur dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rumah Berteralis Besi

Sementara itu, Camat Pademangan Mumu Mujtahid menduga penyebab tewasnya tiga penghuni rumah karena bangunan rumah yang terpasang teralis besi.

"Kalau kata saya, ketiga orang ini terjebak di dalam karena rumahnya teralis besi semua. Saat api padam, petugas menyisir semua dalam keadaan pintu dan jendela masih terkunci juga. Hanya rumah ini saja terbakar dan yang lainnya tak terbakar," kata Mumu.

Mumu mengatakan, hanya tiga orang yang telah tewas terbakar yang tinggal di rumah berlantai II berukuran 5 x 12 meter.

Api dapat dipadamkan sekitaran 05.25 WIB oleh 10 unit mobil pemadam kebakaran.

"Kebakaran hebat di rumah ini kali ini tengah di dalami penyelidikan oleh polisi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.